Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 11 Februari 2012

Menghilangkan bekas jerawat

Jerawat dan bekas jerawat hal wajar yang bisa dialami oleh semua orang, terutama remaja dalam masa pertumbuhan karena faktor hormonal. Mengobati Jerawat dan menghilangkan bekas jerawat memerlukan perhatian yang sangat khusus bagi sebagian besar orang, karenanya akan sangat penting apabila kita preventif menghindari timbulnya jerawat maupun bekas jerawat. Semua pasti ingin memiliki wajah yang bersih berseri, mulus bebas dari jerawat dan bersih dari flek hitam bekas jerawat.

“Penampilan bukan yang utama tapi yang paling utama”

Ungkapan diatas bagi sebagian besar remaja ini hal yang wajib :) . Semoga tidak kejebak pada perawatan wajah yang keliru maunya mendapatkan wajah yang mulus dan menghilangkan bekas jerawat malah semakin parah, timbul bintik merah, wajah kusam, jerawat yang tidak kunjung sembuh dll. Hati-hati dalam memilih kosmetik perawatan wajah, sayangi wajah anda, pilih produk alami yang tidak memilik resiko apapun.

Perawatan wajah merupakan hal mendasar untuk menjaga kebersihan wajah agar terhindar dari jerawat, terutama bagi yang memiliki banyak aktifitas diluar rumah, kena sengatan matahari secara langsung, asap kendaraan maupun debu. Beberapa hal tersebut dapat menyebabkan timbulnya jerawat, kulit kusam, kotor maupun hitam. kita pasti terganggu apabila mengalami hal tersebut terutama pada remaja yang sedang mengalami pubertas :) , biasanya minder dalam bergaul dan akhirnya mencari jalan pintas dengan menggunakan obat-obat kimia untuk hasil instan yang tidak disadari memiliki efek samping tertentu dan mahal.
Ada beberapa langkah sederhana yang bisa kita lakukan agar terhindar dari jerawat maupun menghilangkan bekas jerawat :

1. Gunakan pelindung wajah agar terhindar dari debu dan asap kendaraan, lindungi wajah dengan penutup helm dan pakai masker atau sapu tangan. 2. Rutin mencuci muka dan gunakan sabun herbal yang aman bagi kulit wajah. Lakukan pemijatan diwajah dan sekitar leher untuk hasil yang maksimal.
3.Rutin Berolah raga secara teratur agar pori-pori wajah terbuka dan keluar keringat yang dapat mengeluarkan kotoran didalam kulit wajah. Kotoran yang menempel maupun sisa kosmetik dapat menimbulkan jerawat dan wajah kusam.
4. Selektif dalam memilih produk kecantikan dan perawatan wajah, gunakan sabun pembersih muka dari bahan alami, make-up, pelembab yang non minyak. Pilih produk yang dilabel keterangannya tertulis nonacnegenic atau noncomedogenic, produk tersebut lebih baik.
5. Makanan merupakan salah satu penyumbang terbesar dalam menimbulkan jerawat, makanan berlemak, makanan pedas, junk food, coklat, permen dan makanan berminyak. Batasi mengkonsumsi makanan dengan jenis tersebut, jangan berlebihan dan perbanyak mengkonsumsi sayuran.
6. Banyak-banyaklah meminum Air Putih. Air putih dapat melancarkan peredaran darah yang akan membersihkan sisa kotoran yang menempel yang nantinya dikeluarkan melalui keringat maupun air seni. Minum air putih sangat bermanfaat sekali, karena jerawat juga bisa disebabkan oleh pencernaan maupun darah yang kotor.
7. Hindari wajah terkontaminasi zat kimia, karena kulit wajah sangat sensitif, misal seperti shampoo dengan kandungan tertentu dapat menimbulkan jerawat bagi sebagian orang.
8. Bebaskan diri dari stress dan pikiran berat, hidup ini sangat indah untuk dinikmati..bebaskan diri anda, karena pikiran stres diyakini bisa menimbulkan jerawat. termasuk “kangen” ya…ini jg bisa menimbulkan jerawat, ganti kangennya bukan dengan memikirkan tapi kebahagiaan mengingat seseorang yang kamu kangeni :)
9. Cuci tangan sebelum menyentuh wajah anda.
10. Jangan pencet jerawat yang sedang tumbuh, bisa menimbulkan flek hitam bekas jerawat juga bisa merusak permukaan kulit sehingga wajah anda bopeng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar