Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 11 Februari 2012

Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat merupakan naluri alami bagi seseorang yang mengutamakan penampilan yang bersih di wajahnya, mengatasi jerawat di wajah sangatlah sulit sehingga banyak dari kita mencari solusi untuk mencegah jerawat namun kadang kala malah membuat kita kesal sebab bukannya wajah kita menjadi bersih malah menimbukan sebuah noda bekas jerawat dan hal tersebut sangat mengganggu kita dan kepercayaan diri kita dalam berpenampilan. Sebenarnya penyakit jerawat ini disebabkan karena tersumbatnya pori-pori kulit yang mati oleh kelenjar minyak yang sangat berlebih sehingga apabila kita hilangkan akan timbul bekas pada kulit wajah kita.Sebelum kita mencoba mengobati noda kulit bekas jerawat ada baiknya jika kita mengetahui apa yang menjadi penyebab kulit wajah kita terkena jerawat, sehingga nantinya kita bisa melakukan tindakan preventif untuk mengatasi jerawat ini.
Berikut ini merupakan beberapa faktor yang menyebabkan adanya jerawat pada kulit kita (penyebab jerawat) :
  • Terjadinya sumbatan pada lapisan kulit mati dan pori-pori kulit yang terinfeksi.
  • Produksi kelenjar minyak pada kulit tinggi
  • Faktor Genetika (keturunan)
  • Dipacu oleh aktifitas hormonal (biasanya terjadi pada anak masa puber)
  • Terjadinya iritasi pada lapisan kulit kita
  • Karena banyak pikiran dan stress juga memicu timbulnya jerawat
  • Penggunaan bedak/lotion yang tidak cocok dengan kulit kita
Baiklah setelah kita mengenali apa yang menjadi penyebab timbulnya jerawat setidaknya kita bisa melakukan pencegahan agar nantinya tidak muncul lagi sehingga kita tidak perlu repot-repot harus menghilangkan bekas jerawat. Namun bagi yang sudah terlanjur ada bekas jerawat di wajah berikut ada beberapa tips atau cara menghilangkan bekas jerawat di wajah secara alami yang saya baca dari berbagai sumber di internet, diantaranya :
  1. Sebelum mandi, usapkan kulit pisang klutuk atau biji buah pinang yang tua yang sudah matang pada bagian kulit wajah yang ada noda bekas jerawat lalu biarkan selama 10 menit seperti masker. Setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi. (lakukan secara rutin).
  2. Haluskan kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. letakkan pada wajah yang meninggalkan bekas jerawat setiap malam sebelum tidur, besoknya kemudian cuci muka menggunakan air hangat.
  3. Tumbuklah 10 helai daun sireh muda, ketika wajah hendak dibersihkan dengan air suam dan bilaskan tumbukan sireh pada muka terutama di bagian bekas yang timbul noda jerawat. Lalu diiamkan sekitar 30 menit kemudian cuci muka bersih-bersih dan lap menggunakan handuk bersih dan kering. Lakukan 3 kali seminggu
  4. Ambil sepotong ubi kayu lalu kita kupas kulitnya dan bersihkan. Setelah di bersihkan kemudian ubi tersebut di parut. Hasil parutan tersebut kita perah airnya.Cara kerjanya adalah dengan membilas air perahan pada wajah anda yang terkena bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar